SDN Murung Sari 4 is Best of the Best

SDN MURUNG SARI 4 AMUNTAI

SDN MURUNG SARI 4 AMUNTAI

Rabu, 24 Mei 2017

Sambutan Kepsek pada Acara Pelepasan Siswa 6, dan Kenaikan Kelas 1 s.d. 5


Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu’alaikum wr. wb.
(Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, was sholatu wassalamu ‘ala asyrafil ambiyai wal mursalin sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa ashabihi waman tabi’ahum bi ihsanin ila yaumiddin. Amma ba’du).

Yang terhormat Bapak UPT Disdikcam Amuntai Tengah
Yang terhormat Ibu Pengawas TK/SD Rayon 3 Kec. Amuntai Tengah
Yang terhormat Bapak Komite SDN Murung Sari 4
Yang terhormat Bapak Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat
Yang terhormat Bapak/Ibu Orang Tua Wali Murid Siswa SDN Murung Sari 4
Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru dan Staff SDN Murung Sari 4
Dan saya sayangi anak-anak ibu Kelas I s.d. VI yang berbahagia.


Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita Rahmat, Hidayah dan Taufik Nya sehingga kita bisa hadir di acara Pelepasan Siswa Kelas VI serta kenaikan kelas I s.d. V pada hari ini. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW serta pengikut beliau hingga akhir zaman. Aminnn.

Bapak/ibu hadirin yang saya hormati,
Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan semua dukungan, baik berupa dana dan tenaga sehingga dalam waktu singkat acara pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas I s.d. V dapat kita laksanakan pada hari ini.

Untuk anak-anakku kelas VI yang ibu sayangi, lewat perjalanan waktu yang kita jalani dan lalui bersama, suka duka hingga akhirnya pada hari ini kami melepas kalian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kalian adalah anak-anak yang baik, kebersamaan kalian membuat sekolah ini menjadi kuat dan prestasi dalam membangun nama baik sekolah yang kita cintai ini. Jagalah nama baik sekolah ini dimanapun kalian menginjakan kaki. Tetaplah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran. Dengan kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang yang sukses dan berhasil di masa depan.

Dalam sebuah penelitian di Amerika terdapat beberapa faktor mengapa seseorang meraih sukses. Namun hebatnya faktor kejujuran sebagai peringkat pertama, baru sesudah itu faktor-faktor yang lain, termasuk pandai di kelas, mudah bergaul, dll. Gapailah mimpi dan cita-cita kalian sehingga kalian menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua kalian.

Anakku yang ibu cintai
Seperti halnya lomba lari. Berani melewati setiap penghalang yang menghadang. Tegakkan disiplin diri dengan tegas, jangan malas, jangan manja, dan jangan mudah bosan!!! Kalau kita tunduk akan rasa malas, manja, dan bosan, maka nasib kita tidak akan berubah. Pastikanlah bahwa kalian bisa meraih sekolah yang kalian mimpikan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita.
Kepada Bapak / Ibu orang tua wali siswa kelas VI. Bersamaan dengan acara pelepasan ini, kami serahkan kembali putra/putri Bapak/Ibu. Selesai sudah tugas kami membimbing dan mendidik anak Bapak/Ibu selama berada di sekolah ini. Kami harapkan Bapak/Ibu  tetap mendampingi putra/putri nya dalam menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan, dan hal ini akan mendorong anak untuk tetap berprestasi.

Bapak/ibu hadirin yang saya hormati,
Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik, namun ibarat pepatah tak ada gading yang tak retak Kami mohon maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.
Kepada anak-anak ibu kelas I s.d. Kelas V ibu ucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih selama satu tahun belajar dikelasnya. Dan kepada anak-anakku kelas VI selamat berjuang, selamat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga Allah SWT merestui dan meridhoi kalian. Doa kami semua menyertai kalian.

Bapak/ibu hadirin yang saya hormati,
Pada kesempatan ini saya juga akan menyampaikan hasil prestasi yang diperoleh oleh siswa(i) SDN Murung  Sari 4 selama satu tahun ini (tahun Pelajaran 2016/2017);
1.    Binaaan KONI Kab. HSU untuk cabang olahraga Tenis Meja Putra dan Tenis Meja Putri (1 orang siswa, dan 2 orang siswi) di Jakarta.
2.    Juara 3 Bulutangkis Putra Tingkat Kec. Amuntai Tengah
3.    Juara 2 Lomba Renang Putra Tingkat Kec. Amuntai Tengah
4.    Juara 2 Lomba Menyanyi Solo Tingkat SD Se Kec. Amuntai Tengah 2017
5.    Juara 3 Lomba Tari Kreasi Tingkat SD Se Kecamatan Amuntai Tengah 2017
6.    Juara 1 Lomba OSN (Matematika) Tingkat SD Se Kecamatan Amuntai Tengah 2017
7.    Juara 1 Lomba OSN (Matematika) Tingkat SD Se Kabupaten HSU 2017
8.    Juara 1 Lomba OSN (Matematika) Tingkat SD Se Provinsi Kasel 2017

Saya selaku pimpinan juga ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras bapak/ibu guru sekalian yang telah membimbing dan mengajar para siswa-siswi SDN Murung Sari 4 ini, serta para staff yang telah membantu terlaksananya kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran 2016/2017 ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebelum mengakhiri sambutan pada hari ini kami ada pantun :
Burung dara terbang berempat
Terbang tinggi di atas angkasa
Kalau anak-anakku ingin selamat
Turuti perintah guru dan ayah bunda


Kiranya sampai disini sambutan yang dapat saya sampaikan. Salah dan khilaf mohon dimaafkan. Wabillahitaufik Walhidayah. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar